Fakultas Ilmu Pangan Halal yang diwakili oleh Dekan yaitu Bapak Dr. Helmi Haris, Ir., M.S mengikuti kegiatan konferensi internasional bertajuk “The 3rd International Conference on Sustainability in Technological, Environmental, Law, Management, Social and Economic Matters (3rd ICOSTELM) 2024. Konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Universiti Geomatika Malaysia (UGM) tersebut dilaksanakan pada Kamis, 13 Juni 2024 mulai pukul 08.30 sampai pukul 17.00  Waktu Setempat di World Trade Centre Kuala Lumpur, Malaysia, dengan tema “University in Industry, Visualising The Impossible”.

Pada kegiatan konferensi internasional tersebut menyajikan 8 materi yang disampaikan oleh 8 orang narasumber, yang salah satu narasumber pada kegiatan tersebut adalah Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H yang merupakan Chancellor Universitas Djuanda. Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H menyampaikan materi dengan judul “Model Penyelesaian Konflik Tanah dengan Hak-Hak Masyarakat Adat dalam Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia Nusantara dengan Keadilan dan Martabat”

Setelah kegiatan konferensi internasional selesai dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pro Chonselor Universiry Geomatika Malaysia (UGM) dengan 11 Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satu nya merupakan Universitas Djuanda. Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu upaya Universitas Djuanda dalam mencapai visi Universitas yaitu Menjadi Universitas Unggul Untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa yang Menyatu dalam Tauhid dan Diakui Internasional.